Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekolah Santa Aloysius Dapat Piagam Rekor Dunia

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10581.jpg

    BANDUNG – Sekolah Santa Aloysius se-Bandung mendapat Piagam Rekor Dunia dari Museum Rekor Indonesia MURI.

    Piagam Rekor Dunia itu untuk kategori Pameran 1500 kain batik terbanyak karya siswa-siswi Aloysius se-Bandung. Penyerahan Piagam Rekor Dunia dari MURI itu diserahkan langsung  Direktur MURI Jaya Suprana, di kampus Aloysius Batununggal Bandung, Jum’at (16/1).

    “Sebelumnya pihak Aloysius meminta atau mendaftarkan karya ini sebagai rekor MURI, tetapi setelah tim Saya menelitinya, ini bahkan pantas mendapat Rekor Dunia dari MURI” ujar Jaya  Suprana disambut tepuk tangan hadirin.

    Menurut Jaya Suprana, pembuatan batik karya siswa itu bukan hanya sekedar memecahkan rekor dunia, tetapi juga menunjukan kecintaan terhadap budaya Indonesia.

    “Yang jauh lebih penting dari ini adalah kecintaan terhadap budaya Indonesia. Dan Aloysius telah menunjukannya. Saya sangat terharu” katanya.

    Penyerahan Piagam Rekor Dunia itu dilakukan dalam acara Aloysius Batik And Traditional Games-Food Festival, yang digelar 16-18 Januari 2015. Hadir pula dalam acara tersebut anggota  DPR RI dari Komisi X, Popong Otje Junjunan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus