Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Korpri di Indtamayu

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10261.jpg

    INDRAMAYU–Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dituntut menjadi guru dan tauladan dalam menjalankan perubahan  yang dituntut oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Indramayu H. Supendi ketika membacakan sambutan Presdien RI selaku Dewan Penasehat KORPRI pada puncak peringatan HUT KORPRI ke-43 tingkat Kabupaten Indramayu yang digelar, Senin (01/12) di Alun-Alun Indramayu.

    Menurut Supendi, saat ini tuntutan terhadap jalannya birokrasi dituntut semakin baik oleh masyarakat. Untuk itu KORPRI sebagai bagian yang  tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan harus mampu menjawab tuntutan tersebut. KORPRI juga harus memahami dan melaksanakan penataan birokrasi, yang menjadikan birokrasi bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat, dengan lebih cepat lagi.

    “Percepat perubahan budaya kerja, untuk seluruh anggota KORPRI, menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis. Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah dan makin baik. Tinggalkan mentalitas priyayi atau penguasa,” tegas Wabup.

    KORPRI juga harus menjadi birokrat yang melayani, dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat.  Selain itu harus menjaga kode etik profesi dan mempedomani sumpah jabatan. Memegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI. Seluruh anggota KORPRI juga harus membuktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas, dan dapat dibanggakan.

    Semenatar itu Ketua KORPRI Indramayu H. Munjaki yang damping Ketua Panitia Hj. Ade Suhayati mengatakan, setelah upacara puncak tersebut  selanjutnya digelar resepsi yang dilaksanakan di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra Indramayu yang kemudian diserahkan beasiswa kepada 15 anak anggota KORPRI yang berprestasi, pemberian bantuan dana purna tugas bagi PNS yang masuk usia pensiun periode Desember 2014 sebanyak 16 orang, dan pemberian kepada anak yatim piatu sebanyak 20 anak serta penyerahan kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan. (deni / Humas Indramayu Pemkab Indramayu)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus