Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemendag Berikan Anugrah Kota Peduli Konsumen

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10223.jpg

    BANDUNG-Kementerian Perdagangan (Kemendag) memberikan anugrah kepada enam kota peduli konsumen.

    Penyerahan penghargaan diserahkan Menteri Perdagangan RI, Rahmat Gobel, di Horizon, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (26/11).

    Enam perusahaan penerima penghargaan perusahaan peduli tertib ukur tahun 2014 antara lain : PT Medco E dan P Indonesia, PT Odira Energy Persada, PT Pertamina (Persero) RU VI Balongan, PT PGN Persero Tbk, SBU DW I, Perusahaan Timbangan SSS-Solo dan PT Semen Tonasa Biringere-Pangkep Sulawesi Selatan.

    Sementara itu, Untuk Sumut, Jatim, Kota Yogyakarta, Kota Surakarta dan Kota Denpasar ditetapkan sebagai daerah peduli konsumen tahun 2014.

    Menurut Rahmat dengan telah diraihnya penghargaan ini harapannya perusahaan harus secara tertib menera dan menera-ulangkan alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di bidang Kemetrologian.

    Sementara itu, Sekda Jabar Wawan Ridwan dalam keterangannya secara terpisah kepada wartawan mengatakan untuk Jabar daerah peduli konsumen disiapkan dalam berbagai bentuk kebijakan diantaranya pencanangan Provinsi halal.

    Dengan kebijakan tersebut, akan diterbitkan label halal kepada UKM targetnya semua UKM. Dalam waktu cepat sudah mendapatkan label halal.

    Kebijakan berikutnya ialah Pengawasan mutu produk berbahaya dengan kerjasama dengan Balai POM.

    Untuk standarisasi produk, imbuh Wawan menunggu Permendag, lalu peraturan tersebut akan diedarkan ke seluruh daerah di Jabar. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus