Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10155.jpg

    BANDUNG-Presiden Jokowi usai melaksanakan lawatan ke beberapa negara, hari ini, Senin (17/11)sekitar pukul 21.10 wib, menyatakan  pengumumannya tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Pengumuman kenaikan harga BBM ini disampaikan Jokowi di Istana Negara, yang dihadiri pula oleh seluruh menteri kabinetnya di jajaran perekonomian.

    Kenaikan harga BBM rata-rata Rp 2.000/liter untuk premium dan solar. Premium dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Sedangkan solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500. Kenaikan harga tersebut berlaku pada pukul 00.00 WIB terhitung Tanggal 18 November 2014.

    Menurut Jokowi, alasan dinaikannya BBM bersubdi adalah untuk mengalihkan subsidi dari sektor konsumtif ke sektor produktif.

    Kepada masyarakat miskin, menurut Presiden Jokowi akan diberikan kartu sakti, yang meliputi Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera.

    Konon, berdasarkan penjelasan dari menteri perekonomian, dari kenaikan harga BBM tersebut APBN akan mendapat tambahan sekitar 100 trilyun lebih. Dana tambahan tersebut, katanya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur, pertanian, sektor perekonomian, pendidikan, kesehatan dan untuk jaring pengaman.

    Pasti, akan ada pendapat setuju dan tidak setuju. Pemerin subsidi kearah sektor produktif initah sangat menghargai setiap masukan-masukan. Semoga keputusan pengalihan subsidi ke arah sektor produktif ini  menjadi jalan pembuka menghadirkan  anggaran belanja yang lebih bermanfaat bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan, demikian pungkas Jokowi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus