Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kopi Bandung di Promosikan Ke 38 Dubes

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10096.jpg

    BANDUNGKAB-PROMOSI untuk memperkenalkan potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Bandung, kembali dilakukan Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH., M.Ip. Dalam promosi kali ini, H. Dadang M. Naser mengundang langsung 38 duta besar dari negara berkembang di kawasan ASEAN, Asia Tengah dan Afrika.

    Pertemuan dengan para duta besar tersebut berlangsung di rumah dinas Bupati Bandung, Minggu malam (9/11). Turut hadir Ketua DPRD Kab. Bandung H. Anang Susanto, sejumlah kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta Ketua Delegasi duta besar, Nico Barito yang juga Special Envoy of president Seychlles.

    Pada kesempatan itu, H. Dadang M. Naser mengungkapkan bahwa daerahnya memiliki beberapa produk unggulan dibidang pertanian, diantaranya kopi, jamur, stroberi dan teh. Khusus kopi, menurutnya sudah mulai dikenal di Maroko, Korea Selatan, Thailand dan Irlandia. “Bahkan di Dublin Irlandia, kualitas kopi Kabupaten Bandung sanggup menyisihkan kualitas kopi asal Afrika yang sejak lama telah terkenal di dunia”, kata H. Dadang M. Naser.

    Selain potensi dibidang pertanian, H. Dadang M. Naser juga memperkenalkan beberapa potensi objek wisata alam yang bisa dikembangkan. Diantaranya kawasan wisata alam di Situ Cileunca Pangalengan dan Situ Patenggang Rancabali. 

    Dikedua lokasi tersebut, menurutnya para calon investor bisa mengembangkan wisata terpadu mulai wisata alam, wisata agro dan wisata udara.

    “Untuk mengembangkan objek wisata itu, memang perlu ada investor yang betul-betul mengerti terhadap dunia pariwisata, oleh karena itu saya mengajak kepada para duta besar negara-negara sahabat untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Bandung dinegaranya masing-masing”, Katanya pula.

    Disebutkan, Kabupaten Bandung telah melakukan kerjasama dibidang pertanian dan ketenagakerjaan dengan Korea Selatan, sedangkan dengan Australia bekerjasama dibidang pendidikan. “Kami telah mengirimkan sebanyak 65 guru SMA untuk belajar di Australia agar wawasannya terus bertambah dan ditularkan kepada guru-guru lainnya di Kabupaten Bandung”, tambahnya pula.

    Ketua Delegasi para duta besar, Nico Barito sangat menyambut baik dengan adanya undangan Bupati Bandung kepada para duta besar negara sahabat. “Saya sangat mengapresiasi langkah Pak Dadang Naser untuk mempromosikan daerahnya ke dunia luar”, kata Nico Barito.

    Sambil memperkenalkan para duta besar, Nico Barito juga mengungkapkan adanya sejumlah negara dikawasan Asia Tengah yang sudah maju dibidang pertanian maupun budaya klasiknya. “Seperti Kazakhstan dan Uzbekistan kami nilai cukup maju dibidang pertaniannya, kita perlu juga mencontoh mereka biar ada pengalaman baru untuk dikembangkan di Kabupaten Bandung”, kata Nico Barito pula.

    Selama dirumah dinas Bupati Bandung, para duta besar disuguhi aneka makanan khas sunda sambil dihibur musik angklung yang dibawakan puluhan pelajar SMP asal Kabupaten Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus