Ahmad Heryawan             Deddy Mizwar
        (Gubernur)                  (Wakil Gubernur)

Visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat 2013-2018

"Jawa Barat Maju dan Sejahtera Untuk Semua"

Visi Jawa Barat

"Dengan Iman Dan Takwa, Provinsi Jawa Barat Termaju Di Indonesia"

 

AGENDA KEGIATAN

<< August 2014 >>
SunMonTueWedThuFriSat
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
242526
27
282930
31      

POLLING

Diusianya yang ke-69 Tahun 2014, Jabar alami banyak kemajuan diberbagai bidang pembangunan. Namun juga, masih ada kekurangan. Sejak Tahun 2008 hingga 2014, Jabar raih 150 penghargaan nasional. Yang paling membanggakan adalah Jabar raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

  Setuju
 
100%
  Kurang Setuju
 
0%
Vote

Diusianya yang ke-69 Tahun 2014, Jabar alami banyak kemajuan diberbagai bidang pembangunan. Namun juga, masih ada kekurangan. Sejak Tahun 2008 hingga 2014, Jabar raih 150 penghargaan nasional. Yang paling membanggakan adalah Jabar raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Setuju
Kurang Setuju
×
temp
temp
temp
temp
temp-thumb
temp-thumb
temp-thumb
temp-thumb
INDEX BERITA
POTENSI JAWA BARAT

Kabupaten Kuningan

Wahana olah raga dan rekreasi keluarga Tirta Agung Mas beralamat di Jalan Raya Luragung-Kuningan dengan jarak tempuh ± 30 km ke arah Timur dari kota Kuningan. Sebuah objek dan daya tarik wisata yang menawarkan berbagai atraksi wisata menarik seperti ATF, arena outbond yang lengkap, kolam renang standar nasional, fitness center, kolam pemancingan, rumah makan, serta sarana bermain anak yang dilengkapi oleh wate ...

Kabupaten Garut

a. Kawah darajat Kawah Darajat merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten garut yang terletak di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi. Daya tarik dari tempat ini adalah adanya uap panas dari kawah serta keindahan alam pegunungan dan perkebunan.   Kawah darajat merupakan barisan gunung Papandayan yang mempunyai jenis gunung aktif dengan jumlah kawah 2 buah, namun banyak terdapat sumur uap yang berju ...

Jawa Barat

Silih Asah Silih Asih Silih Asuh Kata-kata puitis diatas bukan sembarangan puisi, melainkan sebagai filsafat hidup yang dianut mayoritas penduduk Jawa Barat. Filosofi ini mengajarkan manusia untuk saling mengasuh dengan landasan saling mengasihi dan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Sejatinya, inilah suatu konsep kehidupan demokratis yang berakar pada kesadaran dan keluhuran akal budi, yang akar filsafa ...
Berita Foto
Video
  • 971_por-13.jpg
    26 Agustus 2014

    POR Pemprov. Jabar Ke-10 Tahun 2014

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meresmikan penyelenggaraan PORPEMPROV. Jabar Ke-10 Tahun 2014, Selasa (26/8) dengan melepas angkaian balon keudara, bertempat di Halaman depan Gedung Sate Bandung. Turut mendamping gubernur saat meresmikan, Wagub Deddy Mizwar dan Sekda Prov. Jabar. Dalam sambutan sebelum peresmian pekan olah raga, Gubernur Heryawan berpesan agar ajang olah raga ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi pegawai, sebagai sarana untuk meningkatkan kebugaran dan tentunya untuk meningkatkan prestasi keolahragaan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
  • 972_dago-hancur-7.jpg
    26 Agustus 2014

    Dari Dago Puncak

    BANDUNGBARAT-Kawasan Dago yang masih tersisa dan menjadi kawasan hutan lindung hanya tinggal Dago Tahura (Taman Hutan raya Juanda). Selebihnya menjadi hak milik pihak pengembang, mulai Dago Resort, hingga kawasan puncaknya disekitar Ds. Mekarmulya Kec. Cimenyan. Areal Kawasan dago, umumnya ditanami tanaman sayuran dan tidak menyisakan pohon-pohon keras dan tinggi. Yang dulunya kawasan konservasi dan daerah tangkapan air, kini tidak lagi. Foto-foto dibawah ini, diambil padas Minggu (24/8) pada pukul 11.00 wib.
  • 973_kagum-hotel.jpg
    26 Agustus 2014

    Peresmian Jaringan Hotel

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Sabtu (23/8) lalu meresmikan 15 Jaringan Kagum Hotel, bertempat di Hotel Golden Flower Bandung.
  • 969_bowi-9.jpg
    24 Agustus 2014

    Gubernur Gowes di Minggu Pagi

    BANDUNG-Usai melepas 10 ribu peserta fun bike Telkomsel-Tribun, Minggu (24/8),di Jl. Dipenogor depan Gedung Sate, Gubernur bersepeda ke rumah dinasnya Gedung Pakuan, di Jl Otto Iskandardinata Bandung. Bersepeda dibarengi Kadissorda Prov. Jabar dan Karo Humas Protum Setda Prov. Jabar.
  • 970_bowi-8.jpg
    24 Agustus 2014

    Jukrak Wayang di Car Free Day

    BANDUNG-Diskominfo Prov. Jabar dalam rangka program diseminasi informasinya, tampilkan jukrak Wayang di arena Car Free Day Jl.Ir.H.Juada (Dago), pada Minggu (24/8). Jukrak Wayang tampilkan isi materi tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk kesahatan masyarakat. Selain jukrak Wayang, juga digelar mobil internet yang secara gratis melayani publik untuk akses internet.
  • 967_photo--(1).jpg
    22 Agustus 2014

    Aher Jalani Sidang Magister di IPB

    BOGOR-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Jumat (22/8) menjalani sidang Magister Jurusan Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan di Institut Pertanian Bogor.
  • 968_netty-web-2.jpg
    22 Agustus 2014

    Pembicara, "Kiprah Muslimah"

    BANDUNG-Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Netty Prasetiyani menjadi pembicara pada acara Ke-Akhwatan Annisa Day, dengan tema : Kiprah Muslimah, Jumat (22/8) bertempat di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung.
  • 964_pwi-5.jpg
    21 Agustus 2014

    Gubernur Hadir di Silaturahmi PWI Jabar

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan hadiri acara silaturahmi Pengurus PWI Jabar dan Pemred Media Cetak, Rabu (20/8), bertempat di Sekertariat PWI Jabar, JL. Wartawan Bandung.
  • 965_foto-web-1.jpg
    21 Agustus 2014

    MOU Penegakkan Lingkungan

    BANDUNG. Pemprov. Jabar tandatangani MoU tentang penegakkan hukum terpadu dengan beberapa instansi masing-masing Kejati Jabar dan Polda Jabar. MoU, berlangsung di Aula Barat Gedung Sate (21/8). MoU ditandatangani Kajati Jabar Ferry. Wibisono dan Kapolda Jabar Irjen Polisi M Iriawan .
  • 966_koperasi-8.jpg
    21 Agustus 2014

    Kerjasama Koperasi dengan Jepang

    BANDUNG – Jawa Barat memiliki komitmen yang tinggi dalam mengembangkan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUMKM), baik dari aspek SDM, permodalan, manajemen usaha, maupun pemasarannya. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dalam penandatanganan kesepakatan kerjasama lembaga Koperasi di Jawa Barat dengan Sento Cooperative Jepang di Aula Timur, Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Bandung, Kamis (21/8). Pada kesempatan ini ditandatangani kesepakatan kerjasama lembaga koperasi, lembaga pendidikan, dan lembaga pelatihan di Jawa Barat. Kesepakatan ini terjalin antara Ikopin dengan Sento Cooperative Jepang, Koperasi Kulak Mitra Pakuan Ardin Jabar dengan Puskud Jabar dan LPK Bahana Inspirasi Muda Al-Ikhsan Center.

SOSIAL MEDIA