Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Gua Pawon

    Gua Pawon

    Gua Pawon yang terletak di daerah Padalarang Kabupaten Bandung Barat, saat ini sedang dibenahi untuk menarik kunjungan wisatawan. Pihak Disparbud Prov. Jabar telah berbenah diri untuk menjadikan kawasan ini sebagai kawasan wisata terutama untuk bidang pendidikan dan budaya.

    Read more
    Netty Kunjungi Rutan Kelas I Cirebon

    Netty Kunjungi Rutan Kelas I Cirebon

    Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani  Heryawan dalam kunjungan kerja (Kunker) nya ke Kota Cirebon  berkesempatan mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cirebon guna  menyerahkan sejumlah tanda mata berupa sarung 14 potong, baju koko 14  potong, sajadah 10 potong, buku-buku bacaan, mukena dan makanan ringan.  Turut mendampingi Kunker tersebut Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan  dan Pembangunan Wilayah (BKPPW) III Cirebon, Ano Sutrisno.

    Kedatangan Netty secara kebetulan guna menjenguk salah satu penghuni  Rutan pada blok tahanan wanita melahirkan seorang bayi putra yang  tampan. Pada kesempatan itu, orangtua si bayi, meminta kepada Netty  untuk memberikan nama anaknya. "Saya berikan nama "Ahmad Zaki", semoga  anak itu kelak menjadi anak yang sholeh, cerdas dan berbakti kepada  orangtua, bangsa, negara dan agama," tutur Netty, Senin (21/2) siang.

    Menurut Kepala Rutan Kelas I Cirebon Zaenal Arifin, untuk blok wanita  dihuni 14 perempuan plus bayi. Para tahanan wanita itu tersangkut  beragam kasus antara lain; penipuan, terlibat narkoba dan korupsi.  Sementara pada blok anak-anak, juga berisi 14 tahanan, diantaranya  karena terkena kasus pencurian sebanyak 12 anak, 1 kasus tawuran dan 1  kasus narkoba. "Semuanya dibina guna kembali menjadi warga masyarakat  yang baik," tegasnya.

    Read more
    Go Green Kota Bandung

    Go Green Kota Bandung

    Di Kota Bandung, lahan terbuka dan lahan hijaunya tinggal 1,5 persen dari luas kota yang mencapai lebih dari 16 ribu hektar. Penduduk Kota Bandung hampir 3 juta, itu berarti harus ada  1,5 juta pohon. Yang ada sekarang hanya 600 ribu pohon. Untuk memulihkan kembali hutan kota di Bandung, ada sejenis pohon yang bisa menjadi pertolongan pertama, yaitu kersen. Kersen punya sejumlah kelebihan, seperti bisa hidup di daerah comberan, mampu mengurangi bau comberan, dan tumbuh besar dalam satu tahun. 

     
    Idealnya, Sepuluh persen dari keseluruhan luas kota harus merupakan hutan kota. Inipun diatur dalam Undang-Undang No. 41/1999 tentang kehutanan. Sebaiknya saat ini bukan menitikberatkan upaya penghijauan dengan pembuatan taman-taman kota. Sangat esensial bagaimana membuat hutan kota di Bandung. Alasannya banyak, diantaranya cekungan Bandung adalah hulu dari Sungai Citarum. Bandung itu cekungan dan perlu sirkulasi udara yang lebih bagus. Hutan kota ini pepohonannya harus pohon keras. Jadi bukan bunga-bungaan saja, misalnya Ki Hujan yang banyak terdapat di Taman Pramuka. Angka sepuluh persen ini masih dimungkinkan untuk dipenuhi karena kita punya sempadan jalan, sempadan sungai, dan lahan terbuka lainnya.

    Read more
    Bocah Jago IT Unjuk Kebolehan

    Bocah Jago IT Unjuk Kebolehan

    5 bocah jago bidang IT melakukan presentasi karya yang telah dibuat di Aula Timur ITB hari Jumat 11 Februari 2011. Kelima bocah tersebut yaitu Arrival Dwi Sentosa dan Taufik Aditya Utama (pembuat antivirus Artav), Fahma Waluya Rosmansyah dan Hania Pracika Rosmansyah (pembuat game edukasi di ponsel dan komputer) serta Muhammad Yahya Harlan (pembuat www.salingsapa.com).

    Acara dipandu oleh presenter TVOne Tina Talisa, ahli forensik digital Ruby Alamsyah, praktisi keamanan TI Budi Rahadjo, mantan Presiden Direktur IBM Indonesia Betty Alisjahbana, aktivis media sosial Enda Nasution, Rektor ITB Ahmaloka, Netty Heryawan, Roy Suryo, dan mahasiswa dan dosen ITB, serta siswa-siswi SMP dan SMA Bandung.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_93.png banner_96.png banner_89.png banner_99.png banner_91.png banner_86.png banner_90.png banner_97.png banner_95.png banner_85.png banner_87.png