Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Aher Bergelar I Baji Daeng Pau Makkana

    Aher Bergelar I Baji Daeng Pau Makkana

    MAKASSAR - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) kini memiliki gelar baru yaitu I Baji Daeng Pau Makkana, atau warga kehormatan Provinsi Sulawesi Selatan atas jasa dan dukungan dalam berbagai bentuk kerjasama. Gelar tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat upacara peringatan hari jadi Provinsi Sulsel Ke-348, yang dipusatkan di Center Point of Indonesia, Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, Kamis (19/10/2017). Gelar I Baji Daeng Pau Makkana sendiri memiliki makna orang yang bijak dalam perkataan dan selalu bertutur kata baik. "Alhamdulillah mudah-mudahan penilaian Pak Gub Sulsel terhadap saya adalah penilaian Tuhan juga kepada saya, kan biasanya saksi Allah itu adalah makhluk-makhluk Nya, ketika makhluk-makhluk Nya mengatakan baik kepada kita mudah-mudahan itu kesaksian Allah kepada kita secara langsung lewat makhluk Nya," ujar Gubernur Aher ditemui usai acara. Aher mengungkapkan, hubungan antara Jabar dengan Sulsel sudah terjalin baik sejak lama. Seperti kerjasama dalam bidang peternakan, pertanian, pendidikan, teknologi dan industri strategis lainnya.

    Read more
    Tasikmalaya October Festival

    Tasikmalaya October Festival

    KOTA.TASIKMALAYA-Kota Tasikmalaya, Minggu (15/10) sungguh berpesta. Pasalnya, hari itu berlangsung arak-arakan atau pawai seni dan budaya yang ditonton oleh puluhan ribu warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya yang tumplek memenuhi ruas jalan KH.Zaenal Mustofa Kota Tasikmalaya. Sebanyak 31 perangkat daerah dan sepuluh kecamatan ditambah berbagai organisasi kemasyarakatan, ikut ambil bagian dalam festival ini dengan menampilkan berbagai kostum berkonten lokal.

    Read more
    West Java Eco Marathon dibuka Kang Aher

    West Java Eco Marathon dibuka Kang Aher

    KAB.BANDUNG-Sebanyak 1.470 pelari ikuti lari maraton bertema lingkungan dalam ajang West Java Eco Marathon (WJEM) 2017. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melepas secara langsung para peserta lari di Lapangan Tanara, Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu pagi (15/10/17). Eco Marathon ini melombakan empat kategori, yaitu kategori 5k (kilometer), 10k, 21k, dan 42k (full marathon). Tercatat peserta tidak hanya hanya berasal dari dalam negeri, ada juga peserta dari 10 negara lain. Selain untuk olahraga dan ajang promosi pariwisata Jawa Barat, event ini sekaligus sebagai kampanye cinta dan pelestarian lingkungan, sesuai dengan nama dari event lari ini.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_97.png banner_91.png banner_86.png banner_95.png banner_90.png banner_93.png banner_85.png banner_99.png banner_89.png banner_87.png banner_96.png